Merasa Keren


Merasa Hebat

Sok Paten,” kata orang Medan.

Pernahkah anda merasakan, di mana saat itu merasa diri anda keren? Anda terkagum-kagum dengan diri anda sendiri. Diri anda tampak lebih keren dari orang lain. Namun, sedihnya ternyata hanya anda yang tahu bahwa anda keren. Sedangkan orang lain tidak melihatnya. Saat anda bercermin, sungguh anda tersenyum dan bahagia sendiri melihatnya.

Ketika anda bersua dengan orang-orang hebat, lalu duduk atau berdiri di sebelahnya kemudian berfoto. Anda pun memposting foto tersebut di akun sosial media anda. Senyum bahagia anda tak pernah lepas saat foto-foto anda dengan orang hebat itu bergelimang like dan komentar pujian.

Sejatinya bahwa diri anda keren itu hanya sebatas rasa pengagungan diri, yang seolah tak perlu berbenah diri untuk lebih keren lagi.

Ketahuilah, sebenarnya anda lagi mengidap penyakit seseorang yang pernah terusir dari tempat yang paling keren. Di mana saat itu orang tersebut merasa paling keren seantero jagad maya. “Siapa banget sih dia, kerenan aku dong. Aku dari api, dia dari tanah yang diinjak-injak,” debatnya.

Jangan sampai kita termasuk dalam istilah yang disebut dalam Al-Quran pada Surat Al-‘Alaq ayat tujuh, “Melihat dirinya serba cukup (keren, red).” Atau yang disebutkan dalam surat An-Najm ayat 32, “…..Maka janganlah kamu mengatakan dirimu suci…”

Sekarang ini memang makin banyak yang merasa dirinya paling keren, atau gurunya, kampus atau sekolahnya, komunitasnya, jamaahnya, juga ustaznya. Paling mirisnya, merasa paling keren ibadahnya.

Sebenarnya membuktikan diri kita itu keren lebih penting dari pada hanya merasa keren.

Untuk mengobati penyakit tersebut, satu di antara sekian obatnya adalah sanggup mengakui bahwa ada orang yang lebih keren dari kita. Sehingga diri kita yang sudah pun sebenarnya keren ini, orang lah yang menyebutnya, bukan perasaan kita.

Usah lagi kita merasa keren ya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s