Diantara Dua Gunung Ada Gundaling


Diperbatasan Kabupaten Karo, hawa dingin mulai terasa. Kiri kanan perbukitan. Hutan yang masih terpelihara dengan hijaunya menjadikan pemandangan indah. Kera satu-satu terlihat dipingir jalan. Dari kota Medan ke Berastagi menempuh jalan 60-an kilometer atau dua jam-an. Waktu itu kami pakai bus. Kami sampai ke Berastagi sudah siang. Tujuan pertama Bukit Gundaling, bukit yang berketinggian 1.575 meter ini punya keindahan sendiri. Dari puncak bukit, bisa menikmati pemandangan indahnya kota berastagi dengan tampak sepertin nuansa bangunan Eropa.

Bukit ini menawarkan keindahan-keindahan tersendiri. Bukit yang cukup terawat sebagai tempat wisata. Menikmati panorama perbukitan. Memandang Gunung Sibayak, tempat jatuhnya pesawat yang terbang dari bandara Polonia Medan.

Juga menikmati Gunung Sinabung yang pernah meletus tahun 2011 lalu.

Sampai di Bukit Gundaling, baru saja turun dari bus seorang Ibu menawarkan Strawberry. “satu (bungkus) lima ribu, tiga sepuluh ribu stroberinya. Ayo dek, satu lima ribu, tiga sepuluh ribu.” Strawberry ini rupanya makin hari-makin murah. Pagi harganya satu bungkus lima ribu, agak siang tiga sepuluh ribu. Siang dua lima ribu. Sore enam sepuluh ribu. Rupanya strawberry yang paling murah itu sudah mulai busuk sebagian.

Di bukit ini bisa menikmati keliling bukit dengan menunggang kuda sepanjang empat kilometer cukup membayar 20 ribu rupiah.

Dinginnya dibukit ini memang menusuk ke pori-pori, apalagi aku saat itu tak pakai jaket. Di sini souvenirnya bagus-bagus. Gantungan kunci, slendang, kemeja, kaus. Anehnya di sini ada souvenir bermerk yogya (sayang tak ada buktinya kudokumentasikan).

Puas menikmati Bukit Gundaling. saatnya ke kota Berastagi. Kota ini tidak begitu sibuk. Makan siang, di Berastagi, rupanya masih tersedia masakan Padang.

2012-10-01 12.21.39  2012-10-01 12.19.58

Bukit Gundalig

Pengunjung Bukit Gundaling

2012-10-01 12.24.52

Menunggang Kuda

Puncak Bukit Gundalin

Gunung Sibayak

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s