Bahan Bakar Mahal (BBM) Bikin Sebel


Tak lama lagi, Bahan Bakar Minyak (BBM) bakal dinaikkan dengan harga setinggi-tingginya. Belum pasti setinggi apa. Pastinya akan dinaikkan. Kecaman warga (baca: masyarakat Indonesia) di mana-mana. Ini buktinya mereka sebel dengan dinaikkannya harga BBM. Dalam seminggu terakhir ini masyarakat di berbagai daerah Indonesia demo aksi penolakan harga BBM dinaikkan.

BBM yang Belum Bisa Murah ini pastinya akan terus dapat kecaman. Berbagai cara aksi penolakan dilakukan masyarakat. Karena kenaikan BBM akan besar danfaknya terhadap ekonomi masyarakat, dan tarif harga setiap barang dan jasa juga akan ikut naik. Jadi emosi masyarakat juga ikut naik gara-gara harga BBM dinaikkan.

Penghilangan subsidi BBM bukti pemerintah mulai membebankan semuanya pada masyarakat. tapi pemerintah juga akan menaikkan jumlah Bantuan Langsung Tunai (BLT). Apa maksudnya? Ini murni politik. Perkiraanya, dengan bantuan ini rezim (baca: pemerintahan) SBY dianggap masih membantu masyarakat. padahal kenaikan BBM dengan jumlah BLT tak seimbang. Mungkin, rezim SBY memperkirakan bahwa masyarakat menganggap dia tetap peduli dengan masyarakat.

Tulisan ini muat di Surat Pembaca Riau Pos edisi Selasa, 3 April 2012

Karena hal ini dianggap merupakan politiknya SBY, maka nampak sebagian partai politik menolak kenaikan BBM ini untuk buktikan mereka memperjuangkan dan peduli pada rakyat. Maka ada yang bilang jika BBM naik berarti SBY turun. Ya, kenapa tidak. Minimal popularitas SBY turun karena sebagian masyarakat geram juga sakit hati.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s